Selasa, 02 Mei 2017

Kelas Blogger ke-15: Ajak Mainanmu Keluar


Toy Photography (fotografi mainan) unik karena ia  menghasilkan foto terlihat hidup dan bercerita meski berobjek benda mati. Apa rahasianya? Jangan hanya simpan mainan dalam kotak. Ajak mereka keluar bermain. " 'Gimana sih bikin foto mainan biar bagus? Punya banyak mainan di rumah, tapi kalo difoto tidak dapat feel-nya?’ Saya cuma bilang; mainannya ajak keluar. Ajak jalan. Jangan ditaruh di rak, jangan dibungkus di kotaknya. Saya selalu bawa kotak ini ke mana-mana,” ungkap Toygrapher, Rahmat Budiman dalam Kelas Blogger ke-15: “Seru-seruan Motret Mainan Pakai Kamera Handphone,” Taman Ismail Marzuki, Jakarta (29/4/17).





Set Foto Natural

Bawa keluar koleksi kita, karena kita tak pernah tahu apa yang akan semesta berikan; hamparan set foto natural untuk mainan-mainan kita.   

“Saya lebih suka ngajak mainan keluar, foto sama natural. Jalan ketemu tempat bagus, taruh di situ foto. Ketemu pohon, saya kepikir langsung; ini pohon keren banget kalau jadi photo set. Saya taruh mainan di sela-sela akar itu saya foto. Saya pernah ketemu brokoli abis dipotong kecil-kecil jadi kayak pohon,” imbuh pemilik akun IG: @matetampan , di mana ia memajang karya foto mainannya.  

Usai pembekalan, peserta Kelas Blogger langsung terjun praktek. Selain memotret mainan yang dibawa masing-masing, tiap peserta juga mendapat satu set Lego Creator karakter hewan purba, harimau gigi pedang yang dibangunkan jadi objek foto, mengeksplorasi sudut-sudut halaman gedung Theater Besar  TIM, melatih tips dan trik yang sudah dibeberkan. 

Tersedia hadiah menarik dari Polidhouse bagi peserta dengan foto paling menarik, dan doorprize dari Oppo Indonesia. Kelas Blogger kali ini juga didukung Bricks Indonesia.  




2 komentar: