Selasa, 18 September 2012

Hey! Tapi Tenanglah


Tuhan adalah Yang Maha Tinggi. Tapi tenanglah Tuhan bukan hanya untuk pengumpul pahala. Dia juga merengkuh para penista, menemani kelam ke arah jalan-NYA. Pun surga bukan untuk yang suci. Dia buat yang berani menguret dosa, menundukkan hati atas nama ilahi-nya. 

Meski kerja belum berhasil, terbentur karang berulangkali. Tapi tenanglah teruslah mencari, kembalilah berdiri. Karena hidup itu perputaran, siklus, adalah bagaimana kita mampu memaknai arti bersyukur. Lalu bahagia itu datang dengan sederhana saja, dan siklus terus saja niscaya.


Diawali dengan runtuhnya nilai mata uang, mata semua orang baru berani menyalang,  menantang semua kebobrokan yang sebenarnya sudah lama berdiri mengangkang, dan untuk merobohkannya harus banyak sekali nyawa melayang yang dikorbankan. Setelah itu yang paling diributkan adalah  kosongnya kursi kekuasaan... Sepertinya kita menuju kehancuran. Tapi tenanglah…

--------------------------------------------------

mohon maaf sebelumnya telah mengacak-pasangkembali lirik-lirik di  CD sample dari band beraliran minor folk rock ini. saya begitu terpesona dengan kemungkinan-kemungkinannya.

anyways, sungguh menyenangkan sekaligus terhormat dipilih menjadi salahseorang pengapresasi awal mini album 'bedeng' berlirik apik dari band asal Bandung ini. SiLENTium bisa menjahit bahasa berajut musik dengan sebegini menariknya. Tiga lagu akustik yang kritis dan optimistis serta 2 lagu yang menyegarkan kembali asiknya 90’s rock kekinian. 

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, salahsatu arti bedeng adalah 'rumah darurat (sementara) bagi para pekerja'. Sedang, percobaan saya menghubungkan judul dan sampul dengan keseluruhan lagu di album ini, adalah: bedeng merupakan personifikasi kondisi negara kita saat ini. But I also wanna say this; bedeng mungkin hanya hunian sementara, bagi para pekerja yang berupaya  membangun rumah sebenarnya. Hey! Jadi tenanglah.. mari nikmati prosesnya :D


************

tracklist:
di atas cahaya
siklus
menuju kehancuran
jalar api sepi (demo album 2001)
ruang stigma (demo album 2001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar